Sunday, July 9, 2017

Kandungan Beras Basmati






Kandungan Basmati Rice

Basmati Sella

Beras dapat diklasifikasikan menjadi 2 jenis beras yaitu Japonica dan Indica, beras basmati masuk ke dalam jenis beras Indica karena tumbuh di daerah India, Iran dan Pakistan. Beras Basmati biasa digunakan atau dikonsumsi oleh negara middle east (timur tengah) dan sebagai bahan utama industri restaurant timur tengah, karena sifatnya yang sulit didapatkan harus diimpor dari negara India maka sudah pasti harganya akan sangat mahal karena Indonesia belum dapat menanam beras jenis basmati ini.

 Beras Basmati ini memiliki beberapa kandungan diantaranya :
  1. Kandungan serat 30% lebih banyak

    Dengan mengkonsumsi lebih banyak serat dapat meminimalisirkan kemungkinan terjadinya kanker usus besar, beras basmati ini dapat dikatakan memiliki lebih banyak serat dibandingkan dengan nasi putih biasa.Sangat membantu melancarkan BAB
  2. Kadar Glukosa Rendah

    Anda perlu konsumsi makanan yang tidak mengakibatkan lonjakan besar kadar gula pada darah. Indeks glikemik nasi basmati warna cokelat lebih rendah dibandingkan dengan beras putih biasa. Penderita diabetes dapat aman mengonsumsi nasi basmati.  
  3. Mengeyangkan Perut Anda Lebih Lama

    Nasi basmati membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dibandingkan dengan nasi jenis. Hal ini akan membuat Anda merasa lebih kenyang dan dapat bertahan lama, mengurangi potensi yang suka mengemil sehingga beras basmati ini sangatlah cocok dan menjadi pilihan tepat untuk dikonsumsi.
  4. Non Kolesterol

    Nasi basmati tidak mengandung kolesterol karena mengandung sangat sedikit lemak sangat tepat dikonsumsi bagi penderita jantung, tidak mengandung gluten. Jika Anda mencari makanan bebas gluten, dapat dipertimbangkan sebagai bagian dari daftar makanan yang Anda konsumsi.
  5. Kandungan Vitamin

    Nasi basmati mengandung vitamin seperti tiamin dan niacin. Kedua vitamin ini bekerja efektif pada sistem pencernaan, sistem saraf, dan jantung. Kandungan zat besi pada nasi basmati juga bermanfaat tinggi.

    Nutrisi Jumlah
    Karbohidrat 52 g
    Protein 5 g
    Lemak 0.44 g
    Serat 3 g
    Besi 1.9 mg
    Tiamin 0.26 mg
    Niacin 2.3 mg
    Selenium 11.8 mcg

     

Kandungan Beras Basmati

Kandungan Basmati Rice Beras dapat diklasifikasikan menjadi 2 jenis beras yaitu Japonica dan Indica, beras basmati masuk k...